Cara mengetahui Versi iPad Yang Kamu Beli


Pernahkah gavtekers mengalami kesulitan saat akan diminta untuk membedakan versi ipad yang ada di pasaran? tanpa tanpa adanya komparasi langsung barangya rasanya akan sulit membedakan antara Apple iPad 2, iPad 3, dan iPad 4. Hal ini disebabkan iPad adalah produk yang tidak memiliki perubahan secara signifikan dalam hal desain bentuk disetiap versinya. Kalaupun ada perubahan yang cukup signifikant hanyalah ukuran ketebalan masing-masing perangkat. Jadi berikut ini sigaptek.com, situs Tergavtek akan memberi tips bagaimana cara kita mengetahui perbedaan versi-versi iPad tersebut.

Ternyata caranya amatlah sederhana. Gaptekers tinggal melihat sebuah tulisan yang sangat kecil di bagian bawah logo perusahaan Apple. Di antara tulisan kecil tersebut, kalian akan memenemukan sebuah nomor model yang diawali dengan huruf "A". Contohnya, kalian bisa menemukan tulisan di iPad Mini, mulai dari awal baris kedua: "Model A 1455". 

Agar anda tidak lagi kebingungan saat diminta untuk membedakan jenis-jenis iPad, berikut adalah list tabel lengkap nomor-nomor model semua iPad :

Tabel Number Ipad

Setelah membaca daftar di atas, kalian tidak perlu merasa bingung dengan perbedaan antara model MM dan VZ. Kedua model tersebut menginformasikan tentang perbedaan di sistem jaringan LTE pada masing-masing operator di seluruh dunia.

Khusus untuk wilayah Indonesia Apple sendiri merilis iPad Mini dengan nomor model A1455. Sedangkan untuk model A1454 hanya khusus untuk iPad mini keluaran AT&T dan operator-operator dari Kanada. Sama halnya dengan iPad (4th generation) bernomor model A1460 adalah model yang dapat digunakan untuk Indonesia dan sekitar.

So sudah tidak bingung lagi khan?

Cara mengetahui Versi iPad Yang Kamu Beli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bell Mattew