Google bikin X-Phone, mau saingi iPhone dan Samsung Galaxy?

google x phone

Tak mau terus terusan tertekan oleh rival beratnya, Apple dengan iPhone yang hanya punya varian yang dapat dihitung dengan jari, Google berupaya keras mengembangkan dominasinay di ranah Android dengan meluncurkan smartphone jenis baru berlabel X-Phone, seperti apa X-Phone ini?

Seperti dikutip dari Okezone.com, bekerja sama dengan perusahaan yang telah diakuisisinya, Motorola, Google dikabarkan sedang mengembangkan smartphone dan tablet baru.

Uniknya, menurut sumber yang diperoleh WSJ, smartphone dan tablet tersebut sama-sama mempunyai inisial X. Rencananya, Google akan merilis smartphone X terlebih dahulu baru diikuti tablet X beberapa waktu setelahnya.

Kabarnya, dua perangkat tersebut akan memiliki desain dan memiliki fitur lain dibanding smartphone atau tablet pada umumnya. Dennis Woodside, juga pernah sedikit menjelaskan bahwa Motorola dan Google sedang melakukan suatu pekerjaan untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda.

Walaupun belum ada konfirmasi resmi baik dari Motorola atau Google, namun WSJ mengasumsikan bahwa X-Phone dan X-Tablet  tersebut nantinya akan dilengkapi dengan layar yang tahan gores, casing dari keramik, desain futuristik, software paling hi-end dan kuat terhadap benturan.

Dengan rumor dibuatnya perangkat tersebut, nampaknya Google memang sengaja ingin secara langsung menantang para kompetitor mereka seperti Samsung, HTC, Microsoft dan Nokia dan khususnya Apple.

Google bikin X-Phone, mau saingi iPhone dan Samsung Galaxy? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bell Mattew