Waduh, iPhone 5 jadi lebih boros baterai setelah update iOS 6.0.2

penyabab iphone 5 boros baterai, daya tahan baterai iphone 5

Pengguna iPhone bisa besorak, pasalnya Apple telah merilis update iOS v 6.0.2 terbaru untuk pengguna iPhone 5 dan tablet iPad Mini. Update iOS 6 yang mengusung nama seri IOS 6.0.2 ini dilaporkan oleh beberapa pengguna iPhone 5 sebagai dalang penyebab borosnya baterai.

Rilis update sistem operasi iOS 6.02 olah Apple untuk pengguna iPhone 5 ini dikabarkan mengandung bug yang menyebabkan konsumsi baterai menjadi boros. Beberapa pengguna iPhone 5 mengatakan bahwa rilis update iOS 6.0.2 ini adalah satu langkah maju dan dual langkah mundur bagi pengguna smartphone iPhone 5.

Sejak hari Rabu 19 Desember lalu banyak pengguna yang mengeluh mengenai borosnya konsumsi baterai pada perangkat mereka setelah melakukan update ke sistem operasi iOS 6.0.2 di situs forum diskusi Apple.

�Hari ini saya hampir tidak menggunakan telepon saya sama sekali, dan aku melihat indikator baterai menunjukan 40% 3 jam setelah melepaskan charger,� kata salah satu pengguna iPhone 5 yang jengkel karena borosnya konsumsi daya setelah update ke iOS 6.0.2.

Banyak pemilik iPhone 5 menyebut update iOS 6.0.2 sebagai kemajuan yang signifikan untuk menguras baterai. Tak hanya itu, beberapa lainnya mencurigai bug pada WiFi adalah penyebab borosnya konsumsi daya baterai.

Anehnya, masalah baterai boros setelah update ke sistem operasi iOS 6.0.2 ini hanya dialami oleh pengguna iPhone 5 saja, sedangkan iPad Mini yang juga mendapatkan update iOS 6 tidak mengalami hal tersebut.

Seperti yang dilansir dari Sidomi News, spekulasi awal penyebab borosnya konsumsi daya baterai pada iPhone 5 setelah update ke iOS 6.0.2 ini adalah WiFi. Setelah update ke sistem operasi iOS 6.0.2, disinyalir terdapat bug pada WiFi.

Sampai berita ini diturunkan, Apple belum memberikan komentar atau pernyataan resmi mengenai masalah yang ditimbulkan oleh update sistem operasi iOS 6.0.2.

Waduh, iPhone 5 jadi lebih boros baterai setelah update iOS 6.0.2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bell Mattew