Tips Sebelum Membeli Laptop

Tips Sebelum Membeli Laptop - Saat ini, laptop sudah bukan menjadi barang mewah lagi atau hanya milik seorang pebisnis atau pengusaha. Laptop saat ini, sudah menjadi barang yang harus dimiliki bagi sebagian pelajar, terutama yang sudah beranjak ke tingkt perguruan tinggi. Saat sedang banyak tugas dan membutuhkan koneksi internet, tentu akna repot kalau mesti pinjam atau pergi ke warnet. Selain itu, dengan semakin banyaknya laptop yang dibanderol dengan harga yang murah, membuat semakin banyak orang yang ingin membeli laptop. Nah, jika Anda ingin membeli laptop, sebaiknya Anda tidak terlalu terburu-buru dalam menentukan pilihan. Pilihlah yang Anda akan paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Berikut adalah beberapa tips sebelum membeli laptop.


1. Pilih Yang Sesuai Kebutuhan
Spesifikasi laptop yang diperlukan oleh mahasiswa tentubeda dengan yang dibutuhkan oleh pebisnis. Mahasiswa atau pelajar kemungkinan banyak yang membutuhkan laptop sekedar untuk mengerjakan tugasnya, sehingga tidak perlu jenis laptop dengan spesifikasi sangat tinggi yang tentu harganya cukup mahal. Yang terpenting cukup untuk menyimpan data serta fitur multimedia lain cukup untuk browsing, mendengarkan musik atau nonton film.
2. Sesuaikan dengan isi kantong
Pilihlah jenis laptop yang diinginkan namun dengan budget yang sesuai, jika budget Anda minim, Anda masih dapat membeli dengan spesifikas minim namun masih sesuai dengan yang Anda butuhkan atau alternanif lain adalah dengan membeli laptop second dengan kualitas yang  masih baik.
3. Beli di Toko Terpercaya
Membeli sebuah laptop haruslah di toko yang sudah terpercaya. Cobalah untuk mencari informasi dari teman atau kerabat yang sudah berpengalaman dalam membeli laptop atau minta rekomendasi toko yang dapat dipercaya. Jangan mudah percaya dengan janji manis para pemjual laptop yang belum diketahui secara pasti asal-usul barang yang dijualnya itu.
4. Cek Garansi
Merk laptop yang baik pastinya selalu mempunyai garansi resmi. Janganlah membeli laptop yang tanpa diengkapi dengan garansi resmi. Karena tanpa kart garnsi resmi,  akan membuat rumit bila berurusan dengan bagian purna jual. Pastikanlah pula garansi itu dikirim ke vendor atau produk tersebut sudah terregistrasi.
5. Cek Kelengkapan
Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan laptop yang baru saja Anda beli. Pastikanlah laptop masih dalam keadaan tersegel, baik itu di luar maupun di dalam. Janganlah menerima bila segel dalam keadaan terbuka atau rusak.

Demikianlah sedikit Tips membeli laptop yang semoga bisa bermanfaat, terutama untuk Anda yang akan membeli laptop

Tips Sebelum Membeli Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bell Mattew